Class Central is learner-supported. When you buy through links on our site, we may earn an affiliate commission.

IndonesiaX

Pengantar Dasar-dasar Perbankan

Bank Negara Indonesia via IndonesiaX

This course may be unavailable.

Overview

Tentang Kursus

Fungsi dan peran Perbankan sudah tidak asing lagi kehidupan masyarakat pada hari ini. Namun demikian, masih belum banyak yang mengetahui Operasional Perbankan secara keseluruhan dan profesi yang mendukung jalannya operasional perbankan tersebut. Apa saja peran Perbankan dan profesi di dalamnya sehingga Perbankan menjadi intermediary bertumbuh dan berkembangnya perekonomian di dalam masyarakat.

Kursus ini memberikan gambaran secara umum mengenai fungsi perbankan dimulai dari kegiatan dan profesi di dalam industri Perbankan serta fungsi dan tanggung jawab masing-masing profesi tersebut dalam memastikan berjalannya operasional sebuah bank. Dimulai dari Profesi terdepan dalam sebuah bank yaitu Teller, Customer Service dan Pemimpin Cabang kemudian ada juga profesi lainnya yang juga memegang peranan penting yakni, Wealth Manager, Analis Kredit, Treasury, Auditor dan lainnya.

Beberapa contoh simulasi perbankan serta penjelasan mengenai contoh-contoh layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum, dapat dipelajari untuk menambah dan memperluas pengetahuan mengenai perbankan. Dalam pembelajaran ini terdapat fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan dalam kursus seperti animasi video, forum diskusi, transkrip serta opsi download video untuk dapat meningkatkan pemahaman terhadap materi.

Melalui kursus ini para Pembelajar mendapatkan pengetahuan dan kesempatan untuk mengenal lebih jauh lagi terhadap industri perbankan secara umum, sehingga dengan peningkatan pengetahuan tersebut Masyarakat terdorong untuk memanfaatkan dan melibatkan secara optimal Perbankan dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

Syllabus

Tujuan Belajar

Melalui kursus ini, Pembelajar IndonesiaX diajak untuk memahami lebih jauh industri perbankan, khususnya di Indonesia. Kursus ini juga bertujuan agar para Pembelajar mengenal dan memahami profesi serta aktivitas yang dilakukan masing-masing profesi mulai dari Frontliner sampai dengan back office untuk memastikan berjalannya operasional sebuah bank. Dengan harapan setelah mengikuti kursus ini Pembelajar mampu memahami profesi apa saja yang mendukung jalannya sebuah bank, mampu menyebutkan produk dan layanan apa saja yang terdapat di dalam sebuah bank dan memanfaatkan secara aktif dan optimal produk-produk keuangan di dalamnya.

Reviews

Start your review of Pengantar Dasar-dasar Perbankan

Never Stop Learning.

Get personalized course recommendations, track subjects and courses with reminders, and more.

Someone learning on their laptop while sitting on the floor.